Selasa, 07 Juni 2011

Mencari Jodoh

Jodoh merupakan salah satu dari sekian rahasia ALLAH SWT di samping rezeki dan maut.
Banyak definisi tentang jodoh. Ada yang mengatakan Jodoh adalah belahan jiwa, pasangan hidup yang di ikat  dengan tali pernikahan dalam tata cara islam.  Mengingatkan  kita pabila  melakukan kesalahan,  selalu berdua menemani sisa hidup kita dalam suka dan duka sampai akherat (dalam syurga),
Menemukan jodoh, sulit-sulit gampang. Ada yg menyebutkan, jodoh itu adalah orang yg kita rindukan setiap saat walau hanya bertemu sesaat. Ada yang menyebutkan jodoh itu orang yang membuat kita tergila-gila, mendengar suaranya menebar rindu dihati, melihat wajahnya terasa indah di kalbu, ada yang menyebutkan jodoh itu orang yang membuat kita hidup lebih berarti, dan seterunya.(anda dapat menambahkan sendiri)
Banyak cara ALLAH SWT untuk mempertemukan seseorang dengan jodohnya. Ada yg di sekolah atau kampus kuliah (mungkin banyak yg mengalami hal ini). Ada yg bertemu di tempat kerja, bioskop, diskotik, masjid, atau bahkan gara-gara tabrakan atau bersenggolan. Atau sekarang yang lagi ngtern bisa lewat facebook.
Tapi bagaimana sih bertemu jodoh yang baik dalam islam?,  agar  nantinya  dapat membina keluarga yang Mawaddah Warramah.
ALLAH  SAW  berfirman:
“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezki yang mulia (surga)” Qs An Nur : 26
Itu janji Allah kepada umatnya, kalau kita ingin mendapatkan jodoh kita yang baik maka berbuat baiklah sesuai dengan ajaranNya, karena baik menurut anda belum tentu baik untuk orang lain.
Untuk  menemukan jodoh yang baik,terlebih dahulu kita harus jadi baik dulu dong
kalau display kamu bagus pasti banyak yang bakal memperhatikan dan mungkin aja diantaranya ada yang menarik minat kamu dan dia juga tertarik sama kamu.jadi klopkan.
Motto : Kamu dan jodoh mu adalah bagai potongan puzzle yang saling
mencari soulmatenya agar ditempatkan ditempat yang sudah
disiapkan untuknya. Tapi ikhtiar tetap di jalankan, hanya untuk pacaran dalam islam tidak ada kamusnya. Oleh sebab itu jalinlah Silaturahmi sebanyak-banyaknya, mudah2an dalam silaturahmi itu akan di dapati smua yang kita harapkan. Rasulullah menyarankan;; pilihlah teman yang baik-baik., karena dia akan mengajakmu kepada kebaikan.

Tidak ada pola ataupun cara yg ‘pasti’ untuk menemukan jodoh. tetapi   banyak cara yg dialami seseorang untuk menemukan jodohnya, Dimana pun tempatnya yang penting baik dan jauh dari hal-hal dinilai tidak baik.
semoga cepat ketemu soulmatemu ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar