Kamis, 09 Juni 2011

Jangan Bersedih!

Jangan besedih karna bersedih itu akan memadamkan kobaran api semangat, meredakan tekat, dan membekukan jiwa.Dan kesedihan itu seperti penyakit demam yang membuat tubuh menjadi lemas, membuat jiwa menjadi mati, kesedihan sama sekali tidak bermanfaat bagi hati..Bahkan kesedihan merupakan satu hal yang paling di senangi syetan, Dalam keadaan sedih kita cepat putus asa, padahal putus asa adalah dosa..Setan selalu berupaya agar manusia bersedih untuk menghentikan setiap langkah dan niat baiknya.

Kesedihan adalah teman akrab kecemasan, kesedihan dapat membuat hidup menjadi keruh, menyebabkan lemah semangat, krisis gairah dan galau dalam menghadapi hidup, dapat mengakibatkan ketidakacuhan diri pada kebaikan, ketidakpedulian pada kebajikan, dan kehilangan semangat untuk meraih kebahagian, bahkan yang lebih parah dapat membinasakan diri sendiri.. 

Jangan bersedih karena kesedihan hanya akan membuat air mata yang segar terasa pahit, dan sekuntum melati yang indah tampak seperti sebongkah bangkai, taman yang rimbun tampak seperti gurun pasir yang gersang, dan dunia seperti penjara yang pengap.

Jangan besedih karena anda masih memiliki anggota badan yang lengkap.Jangan bersedih karena anda masih mempunyai keluarga, orang-orang yang mencintai anda dengan segenap hati yang tulus.Dan .... jangan bersedih karena anda masih memiliki keyakinan bahwa ALLAH sedang menguji anda.

Rasa  sedih tidak selamanya tak berharga,sehingga harus selalu  dibenci. Sebab, mungkin saja rasa sedih akan mendatangkan kebaikan, bahkan mendewasakan seseoang. Biasanya, ketulusan sebuah doa muncul tatkala sedih merasuk jiwa. Diantara kenikmatan terbesar adalah ketika kita berdoa menyerahkan diri kepada ALLAH  SWT.

 Jangan bersedih setiap masalah dan persoalan pasti ada jalan keluar,  ALLAH tidak akan memberi cobaan sesuai dengan kemampuan hambaNYA.  Dalam sebuah hadist ynag diriwayatkan Imam Tarmizi disebutkan" Sebaik-baik ibadah adalah menunggu jalan keluar".
"Barang siapa yang bertaqwa kepada ALLAH niscaya Dia akan  mengadakan baginya jalan keluar" (Qs Ath-Thalaq ; 2)
"Barang siapa yang bertaqwa kepada ALLAH niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan kemudahan dalam urusanya" (Qs Ath-Thalaq ; 4)

Jangan bersedih , karena kesedihan itu dapat kita halau dengan berusaha dan berdoa.
"Sesunggunya ALLAH tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri (Qs.Ar. Rad (3) 11)

             Betapa banyak jalan keluar setelah rasa putus asa
             dan betapa banyak kegembiraan datang setelah kesusahan
             gaulilah kesusahan dengan kesabaran
             karena disana kita mendapatkan kedewasaan 
             setelah apa yang kita rasakan dengan ujiaNYA
             pasti kita akan mendapatkan:;;;`` o```;;;;;manisnya buah yang di petik 
             di tengah-tengah pohon berduri;;;;``o``;;;;; (cr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar