Minggu, 26 Juni 2011

Jika Anda Gagal

Mendapat nilai buruk, gagal ujian atau tidak lulus adalah sesuatau yang tidak kita ingginkan , dapat membuat perasaan kita malu dan harga diri. Perasaan malu karena gagal bukanlah akhir dari segalanya, Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Kegagalan sebenarnya dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk lebih giat lagi belajar.Belajar dari kesalahan adalah untuk memperbaiki kegagalan di masa lalu. Setiap manusia mempunyai kesempatan untuk memperbaiki kegagalan di masa lalu.

Belajarlah terbuka kepada orang disekeliling Anda, Belajarlah menerima kegagalan Anda, Pahamilah bahwa orang tua Anda mengingnkan Anda mendapatkan yang terbaik, namaun jika nilai Anda rendah atau tidak lulus Anda, siap mendapat teguran dari mereka , atau menerima sanksi dari mereka yang sifatnya positif, namun jika sanksi itu tertalu berat Anda dapat mendiskusikanya kepada mereka.(orang tua)

Nilai dan kelulusan memang penting, namun bukan ini yang menjadi penilaian akhir, Skiil adalah lebih penentuan Anda di dunia lapangan kerja, banyak perusahaan lebih mementingkan ketrmpilan di bandingkan nilai tinggi. Pendidikan sekolah memang bermanfaat, Belajarlah sebanyak mungkin, cobalah menjadi terbaik sesuai kemampuan Anda. Jangan ragu untuk selalu mencoba, karena tanpa mencoba Anda tidak mungkin akan bisa (dapat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar