Selasa, 27 Desember 2011

Jilbab Pakaian Taqwa


Jilbab Pakaian Taqwa
Akhirnya aku berhijrah dengan busana yang telah ditentukan oleh Allah SWT. Pengalaman ini benar2 terjadi pada diriku

Waktu sholat zuhur telah tiba, saatnya aku tuk menyerah diri kepada Allah SWT. Ku datangi masjid terdekat , setelahku berwudhu segera ku mencari mukena tuk menunaikan sholat, Aku terkejut karena di arena tersebut tidak tersedia mukena. Ketikaku bertanya ke pengelola mesjid bagian putri,  aku semakin kecewa, karena katanya,“Mukenanya sedang dicuci ”,  dan ku merasa kecewa karna aku tidak membawa perlengkapan shalat. Ku pandangi wanita di sekelilingku mereka masih bisa shalat tanpa menggunakan mukena.

Ku lihat memang apa yang mereka kenakan sudah sesuai dengan syarat sahnya shalat: baju tidak ketat dan tidak transparan. Mereka mengunakan rok, kaos kaki, serta kerudung lebar menjulur melebihi dada mereka hingga sisi badan. Ku bandingkan mereka dgn pakainku sendiri, dan aku menyadari bahwa aku tidak bisa shalat dengan kondisi pakaian seperti itu. Akhirnya aku beranjak dari mesjid tersebut untuk mencari tempat shalat yang ada mukenanya. Sepanjang perjalanan aku termenung, betapa angunnya mereka dengan pakaian penutup auratnya, memang sungguh indah di pandang mata, tidak ada kemolekan dalam lengkuk tubuhya yang terkadang mengundang kaum adam untuk berimajinasai kearah kemaksiatan,,tersadar akan pentingyan menutup aurat agar terhindar dari godaan dan ftnah dan terutama untuk saat ini , betapa penting memakai pakaian taqwa itu tuk saat ini apabila aku tak membwa mukenah, Akhirnyaaku bertekat untuk segera berhijrah untuk menjadi muslimah yang kaffah.

 Pernahkan Anda melihat, seorang wnita sedang sholat? sungguh indah bukan....?, terlihat rapi dan begitu sopan.
Tentunya semua muslimah dimanapun ia berada, pasti akan menutupi auratnya ketika ia akan berhadapan dengan Allah melalui ibadah shalatnya. Ada yang menarik disini. Wanita dengan mengenakan gaun taqwanya, terlihat lebih anggun, rapi, bersahaja, serta ‘tidak membahayakan’, dan ini kita temui pada setiap kondisi shalatnya seorang wanita. Sebenarnya setiap muslimah sangat menyadari aurat yang harus mereka tutupi. Karena ketika shalat itu dianggap sah, maka salah satu syaratnya harus menutup aurat. Sebenarnya perintah Allah menutup aurat bukan hanya pada saat shalat, tapi dalam keseharian muslimah itu sendiri (penekanannya: ketika seorang muslimah itu sudah baligh). Dalam QS. An-Nuur: 31 “Katakanlah kepada wanita yang beriman: "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. Dan janganlah mereka memukulkan kakinyua agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung..
Dan dalam QS. Al Ahzab: 59 “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”

Maha benar Allah SWT dengan segala firmanya. Sesungguhnya Al-qur`an di turunkan untuk orang2 yang mau dgn perintahnya dan tidak ada keraguan di dalamnya. Sesunguhnya Allah maha mengetahui terhadap apa yang akan terjadi terhadap penciptaNya . Berjilbab... Allah berikan kepada kita sebagai muslimah.  untuk menjaga diri dari godaan dan hal yang menimbulkan fitnah, dan untuk membedakan wanita muslimah  dengan wanita lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar