Rabu, 20 Juli 2011

Jangan Menyerah

 Jangan Menyerah
Terkadang saya berpikir , Tuhan itu tidak adil, mengapa hidup saya selalu di timpa musibah, baru saja saya merasakan sedikit kebahagia tiba-tiba saja kebahgia itu hilang dari bagian hidup saya, hilang terbawa angin.. Tuhan kalau saja saya boleh memilih, saya ingin seperti mereka hidup dalam keluarga yang bercukupan, mendapatkan cinta yang di harapkan. Setiap hari jiwaku merana tidak ada sedikit kebahagian, menanggis di pengujung malam, meratapi kebahagian yang tak kunjung datang.......

Kalau kita lihat pengalan cerita di atas nampak sekali orang tersebut amat putus asa dalam mengahdapi hidup ini. Mengapa harus putus asa dan kecewa. padahal kalaulah kita lihat bahwa semua manusia itu pasti mengalami apa yang di katakan  `Masalah`.

Umumnya masalah disadari "ada" saat seorang individu menyadari keadaan yang ia hadapi tidak sesuai dengan keadaan yang ia inginkan. Sadarkah Anda bahwa masalah yang sedang Anda hadapi, hanyalah sedikit kesulitan yang telah Allah berikan. Mengapa harus merengek dengan masalah yang Anda hadapi.Mengeluh dan menyesali masalah yang Anda hadapi tidak akan mendapatkan simpatik dari orang lain, bahkan sebaliknya akan mendapatkan kesen cengeng dan menyebalkan.Masalah bukanlah ancaman hidup tetapi
konsekuensi yang timbul dari suatu kondisi yang kita ciptakan.atau sebaliknya,

Masalah merupakan kesempatan untuk pengembangan diri. Anda melihatnya sebagai peluang untuk meciptakan realitas positif dalam hidup Anda,.memecahkan masalah meningkatkan kualitas diri Anda ke hal yang positif.. Menghadapi masalah yang muncul fokuskanlah kemasalah tersebut selesaikanlah dengan bijak jangan hanya diam meratapi masalah.

Tersenyumlah...jangan lari dari masalah, selesaikan kesulitan di depan kita, tidak ada hal yang rumit di dunia ini jika kita ingin mencoba. jangan pernah menyerah, kalau kau ingin melihat harapan esok terbit bersama matahari.

1 komentar:

  1. Ya Allah jadikanlah hamba pengembara di dunia ini yang berpribadian kuat seperti baja,b`hati lembut seperti salju, dan berfikir terang separti matahari. agar hamba dpt berdiri kokoh menghadapi ujian Mu, tak mudah menyerah dgn kerasnya dunia.

    BalasHapus